SAATNYA MENGUNGKAP!!!

Para Nabi adalah Muslim

In Nabi-nabi on Maret 26, 2011 at 22:48

DOWNLOAD ARTIKEL

Sesungguhnya dinperundangan/sistem (kepunyaan) Allah hanyalah Islam. tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah Maka Sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (Ali imran: 19)

*Maka islam sebagai DIN itu punyanya Allah.

Bukti-buktinya adalah sebagai berikut:

1. NABI NUH

Kita mulai dari nabi Nuh, beliau diselamatkan oleh Allah dari topan besar. Bahwa beliau adalah seorang muslim, melalui pernyataan beliau sendiri:

Jika kamu berpaling (dari peringatanku), aku tidak meminta upah sedikitpun dari padamu. Upahku tidak lain hanyalah dari Allah belaka, dan aku disuruh supaya aku Termasuk muslimin(kepada-Nya)”. (Yunus: 72)

Didalam ayat ini Upah nabi nuh didalam dakwahnya hanya dari Allah sedangkan nabi Nuh sendiri termasuk orang (muslim).

2. NABI IBRAHIM

Demikian pula nabi Ibrahim bahwa beliau diperintahkan supaya “aslama”, dan menurut Allah bahwa Ibrahim adalah “qanifan musliman” (muslim sempurna).

Ketika RaabNya berfirman kepadanya: “Tunduk patuhlah!” Ibrahim menjawab: “Aku tunduk patuh kepada Raab semesta alam”.(Al-baqarah: 131)

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi Dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah Dia Termasuk golongan orang-orang musyrik.(Ali-Imraan: 6)

Din itu mengandung hukum dan pengabdian, yang tidak taat akan dapat sanksi serta berisi perintah dan larangan. Karena menyembah Allah adalah “Dinnul qoyyim” DIN yang kokoh/lurus/tegak, (lihat quran surat at-taubat: 36, al bayyinah 4-5, yusuf: 40, Arrum: 30, dan 43)

Dan Barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang Dia orang yang berbuat kebaikan, Maka Sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang kokoh. dan hanya kepada Allah-lah kesudahan segala urusan. (Luqman: 22)

3. ISMAIL,ISHAQ, dan YA’QUB (ISRAEL)

Kemudian, ISMAIL,ISHAQ dan YA’QUB (bani israel) mengajarkan Islam juga.


Dan Ibrahim telah Mewasiatkan Ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, Maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”.

Adakah kamu hadir ketika Ya’qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: “Apa yang kamu sembah sepeninggalku?” mereka menjawab: “Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan yang Maha Esa dan Kami hanya muslim kepada-Nya”. (Al-Baqarah: 132-133)

4. NABI YUSUF MUSLIM

Bahwa beliau meminta diwafatkan dalam keadaan muslim, yang berarti bahwa memang Nabi Yusuf adalah orang yang muslim kepada Allah.

Ya Tuhanku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. (ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam Keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh. (Yusuf: 101)

Dan aku pengikut agama bapak-bapakku Yaitu Ibrahim, Ishak dan Ya’qub. Tiadalah patut bagi Kami (para Nabi) mempersekutukan sesuatu apapun dengan Allah. yang demikian itu adalah dari karunia Allah kepada Kami dan kepada manusia (seluruhnya); tetapi kebanyakan manusia tidak mensyukuri (Nya). (Yusuf: 38)

5. SULAIMAN JUGA ISLAM

Dimulainya pernyataan Sulaiman ketika berdialog dengan pembesarnya atas kiriman kitabnya kepada Ratu Balqis

Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan Sesungguhnya (isi)nya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (An-Naml: 30)……………

Berkata Sulaiman: “Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri”. (An-Naml: 38)

6. MUSA JUGA ISLAM

Musa menyerukan islam kepada kaumnya:

Berkata Musa: “Hai kaumku, jika kamu beriman kepada Allah, Maka bertawakkallah kepada-Nya saja, jika kamu benar-benar orang yang berserah diri.” (Yunus: 84)

Bahkan musuhnya Firaun pun mengakui islam tetapi tertolak pada saatnya.

Dan kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir’aun dan bala tentaranya, Karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir’aun itu Telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk muslim (orang-orang yang berserah diri) (kepada Allah)”. (Yunus: 90)

7. ISA ALMASIH JUGA ISLAM

Ketika Isa berkata kepada para pengikutnya yang setia, bahwa mereka adalah muslim mengikuti nabinya.

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa Sesungguhnya kami adalah orang-orang muslim. (Ali-Imraan: 52)

8. NABI MUHAMMAD

Beliau adalah penutup para nabi pun telah menyeru kepada kaumnya termasuk kita agar mengimani semua nabi yang muslim dan supaya muslim pula untuk Allah

Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada Kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan Kami muslim untuk-Nya”.(Al-baqarah: 136)

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam. (Ali-imraan: 102)

Pernyataan beliau:

Katakanlah: Sesungguhnya sholatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (Al-An’am: 162)

Ÿ

Tiada sekutu bagiNya; dan demikian Itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama muslim (kepada Allah)”. (Al-An’am: 163)

Lalu kenapa pertama-pertama muslim?

Jawabannya, Karena sebelum menerima wahyu, beliau tidak tahu iman dan tidak tahu kitab…..


Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu?

Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang sesat, lalu Dia memberikan petunjuk.

Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan.

Sebab itu, terhadap anak yatim janganlah kamu Berlaku sewenang-wenang.

Dan terhadap orang yang minta-minta, janganlah kamu menghardiknya.

Dan terhadap nikmat Tuhanmu, Maka hendaklah kamu siarkan.(Ad-dhuha: 6-11)

Dan Demikianlah kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah kami. sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Quran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi kami menjadikan Al Quran itu cahaya, yang kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba kami. dan Sesungguhnya kamu benar- benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus. (Asy-Syuura: 52)

Aku Hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri Ini (Mekah) yang Telah menjadikannya Suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan Aku diperintahkan supaya Aku termasuk orang-orang muslim. (An-Naml: 91)

  1. BAHKAN PARA JIN JUGA DIANTARANYA ADA YANG MUSLIM

Dan Sesungguhnya di antara kami ada orang-orang muslim dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. barangsiapa yang (islam), Maka mereka itu benar-benar Telah memilih kesadaran. (Jin: 14)

KESIMPULAN

Semua nabi adalah muslim untuk Allah karena din (agama/sistem/undang-undang) milik Allah itu hanyalah ISLAM.

Dia telah mensyari’atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa Yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya). (Asy-syuura: 13)

Mereka itu adalah orang-orang yang Telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil, dan dari orang-orang yang Telah kami beri petunjuk dan Telah kami pilih. apabila dibacakan ayat-ayat Allah yang Maha Pemurah kepada mereka, Maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis. (Maryam: 58)

Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: “Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa Kitab dan hikmah Kemudian datang kepadamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya”. Allah berfirman: “Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?” mereka menjawab: “Kami mengakui”. Allah berfirman: “Kalau begitu saksikanlah (hai para Nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu”. (Ali-Imraan: 81)

*ini sebagai koreksi atas pemahaman yang keliru maka alhamdulilahhirobbil’alamin (segala pujian untuk Allah roobul ‘alamin).

DOWNLOAD ARTIKEL

By: alquran peradaban

  1. Souls in the Waves…

    Very good Early morning, I just stopped in to visit your site and considered I’d say I loved myself….

  2. This post is totally different from yesterday

  3. You may not see it but you changed lives with just your posts

Komentar Disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: